Google

Sunday, March 20, 2011

Optimalkan Jaringan Anda Dengan Para Profesional Melalui Internet

Salah satu cara terbaik untuk mempercepat peningkatan karir anda adalah dengan berbicara dengan teman anda lainnya, terutama untuk membuka tabir informasi tentang peluang karir yang anda tekuni.
Internet menyediakan banyak cara untuk melakukan ini, untuk memberikan peluang bagi anda dalam meningkatkan komunikasi anda dengan teman-teman anda, para profesional, atau siapa pun yang mungkin anda hubungi untuk mendapatkan informasi tentang peluang karir ini.

Beberapa cara yang mungkin dilakukan untuk meningkatkan hubungan anda dalam hal ini melalui internet, yaitu bergabung dengan teman-teman satu sekolah pada waktu SMA atau kuliah, organisasi, profesi, dll.
  • Manfaatkan fasilitas data alumni yang ada di internet, jika anda belum terdaftar, daftarkan nama anda di sana, berikan bagaimana anda bisa dikontak oleh teman-teman anda, baik melalui email, web, handphone, atau bahkan dengan surat biasa.
  • Manfaatkan fasilitas forum diskusi yang banyak tersedia di internet, ikut ambil bagian pada forum tersebut, baik hanya sebagai peserta pasif, atau hanya membaca topik-topiknya saja, maupun ikut berperan aktif dengan berdiskusi antar sesama mereka. Forum ini bisa berbasis web, atau pun berbasis email yang sering disebut dengan mailing list. Tidak jarang informasi tentang peluang kerja disampaikan di sini.
  • Jalinlah hubungan pribadi dengan teman anda dengan mengontak mereka perperiode tertentu, biar mereka tidak lupa dengan anda. Gunakan email anda.
  • Kapan perlu, chat dengan mereka melalui berbagai media penyampaian pesan, seperti Yahoo! Messenger, AOL Messenger, MSN Messenger, ICQ, dll.
  • Kita akan bahas sedikit lebih dalam tentang jaringan ini pada bagian lain di buku ini. Sehingga anda bisa memanfaatkan jaringan ini dengan lebih optimal sehingga karir maupun isu lowongan pekerjaan selalu dekat dengan Anda.

0 komentar:

Post a Comment

◄ Newer Post
 

Healthy Foods

Free SEO Tools

Sonic Run: Internet Search Engine Health Blogs
Health blogs W3 Directory - the World Wide Web Directory increase traffic Top Food-Drink Sites Top Arts Sites Health & Medicine - Top Blogs Philippines free web site traffic and promotion
Status YM review http://foodslifestyle.blogspot.com/ on alexa.com
eXTReMe Tracker
free counters

Copyright 2011 Healthy Foods is proudly powered by blogger.com | Design by Tutorial Blogspot Published by Template Blogger